Pendidikan : Universitas Terbuka Diakui dunia....woow keren!

Universitas Terbuka(UT) kini sedang berbahagia karena memeperoleh kebanggaan dan pengakuan di dunia internasional dengan dikukuhkannya rektor UT Prof.Ir.Tian Belawati.M.Ed,Ph.D sebagai presiden Lembaga internasional pendidikan Terbuka dan Jarak Jauh Atau dikenal dengan istilah International Council For Open and Distance Education(ICDE).

ICDE merupakan Organisasi Internasional yang
Memayungi berbagai komunitas pendidikan terbuka dan jarak jauh seluruh dunia.Organisasi ini didirikan tahun 1938 dan berpusat di Oslo,Norwegia.
Saat ini ICDE memiliki anggota lebih dari 60 negara yang dipresentasikan oleh 6 orang anggota Ekecutive Committee(EC).Satu EC dipilih oleh seluruh individu anggota ICDE dan 5EC dipilih oleh anggota lembaga pendidikan jarak jauh.Anggota Ekcecutive inilah yang memperoleh mandat untuk memilih presiden ICDE.

Prof.Tian adalah wanita pertama yang terpilih menjadi presiden ICDE periode 2012-2015,itu pun dikukuhkan setelah pertemuan di Oslo Norwegia tanggal 29 Februari 2012 lalu.

Pencalonan Prof.Tian pun itu terjadi atas usulan Argentina,Cina,dan Afrika selatan dan kemudian disusul oleh kanada dan inggris.dengan demikian pemilihan pun terjadi secara aklamasi tanpa melalui voting.

Salah satu pertimbangan terpilihnya Prof.Tian adalah selain kapabilitas beliau yang sudah teruji beliau telah sukses memimpin Association Of Open Universities(AAOU) sebagai presiden.sertabeliau adalah anggota EC mewakili wilayah Asia Pasifik termasuk indonesia.dimana pertumbuhan pendidikan jarak jauh sangat pesat.

Salah satu harapan Prof.Tian untuk UT kedepannya adalah agar UT mampu menjadi perguruan tinggi terdepan dalam hal pemberian akses pendidikan tinggi berkualitas di Indonesia.

Nama UT akan menjadi nama pertama yang muncul disetiap benak orang indonesia dewasa yang ingin melanjutkan pendidikannya kejenjang pendidikan tinggi ataupun program pendidikan berkelanjutan,

Melihat sekilas tentang misi dan Profil UT, apa sobat Berminat melanjutkan ke UT???
Sukses buatmu sobat.




N.A.Mancunk