Trimakasih KarenaTlah Membenciku(Meneguk Hikmah Dari Kebencian Orang Lain)

INFO PENTING!!!
Kehidupan ternyata tidak selalu mulus seperti  yang kita bayangkan,Ada saja hal yang dapat menggoncangkan hati dan jiwa kita,Hingga membuatnya rapuh.
Dan dari berbagai penjuru bumi ujian itu akan senantiasa hilir mudik menerpa ketenangan kita,
Saat kita bangun dari tidur panjang  baru tersadar Bahwa ternyata seringkali kita terlambat menyadari itu smua,bahwa Allah memiliki rencanaTerbaik untuk
menyentil,menyadarkan kita,untuk lebih baik lagi.
Maka,bersyukurlah atas apapun yang mampir dalam tiap gerak langkah kita.
Boleh jadi apa yang kita benci justru,disanalah kebahagiaan kita
Dan boleh jadi,apa yang kita sukai,apa yang kita senangi  justru disanalah lubang kebinasaan kita.
Ternyata segala yang indah itu belum tentu indah
Segala yang tidak mengenakan hati belum tentu Duri.
Benarlah, Keindahan dunia hanyalah Tipuan dan Semu,yang hanya mampir  disaat kita benar-benar menikmatinya,terkadang menjadikan  kita pun lalai pada yang Memberi keindahan itu.
“Tuhan,Ampuni diri yang terlalu terpaku pada Belas kasih hamba-Mu,Pada Sayang Hamba-Mu,Hingga memalingkan hatiku dari Cinta-Mu”(Astagfirullah)”

Dan smua yang terjadi ,sepahit apapaun seluka apapun hati,smoga dapat segera terbalut dengan Kemaafan ,kesadaran diri dan  Kesabaran ^_^,dan Allah akan senantiasa bersamamu yang sabar.
((insyaallah)

Trimaksih telah membenciku
Karena perlakuanmu tlah menyadarkan diri yang usang ini,akan kesalahan dan dosa yang mungkin tak sengaja maupun yang disengaja,Hingga menyadarkan betapa lemahnya aku,betapa tak berdayanya aku, hingga tak mampu menjaga prilaku dan kata-kataku,
Hingga menjadikan ada hati yang terluka,
Rasa bencimu,tlah menyadarkan aku,Agar senantiasa lebih baik
Rasa bencimu adalah Cinta dan Sayangmu,Agar Aku berubah
Rasa bencimu adalah perhatian,Agar aku lebih berhati-hati dan mengoreksi setiap ucapan dan tingkahku
Rasa bencimu adalah harapan,Agar aku tak lantas melemahkan hati hanya karena perlakuan yang  tidak baik agar aku lebih bijak lagi menjalani hidup ini
Rasa Bencimu adalah bara semangat,Agar aku tak lantas putus asa lagi tuk menjadi pribadi yang Sabar.

Trimaksih telah mengabaikanku
Karena perlakuanmu tlah menyadarkan diri ini
Yang seringkali mengabaikan perasaan orang lain,terlalu egois yang hanya membahagiaan perasaan sendiri
Tanpa belajar  tuk mengerti perasaanmu.

Trimaksih telah Kecewa
Karena rasa kecewamu tlah menyadarkan aku tentang  Arti saling Menghargai,
Bahwa ternyata hidupku tidak sendiri,bahwa ternyata hidupku selalu berdampingan bersama orang-orang yang memiliki jiwa dan hati yang berbeda dalam menerima setiap perlakuan yang tidak menyenangkan,
Rasa kecewamu mengajarkan aku untuk  lebih mengoreksi lagi dan mengolah smua kata-kataku,Agar tak lagi menjadi duri pada setiap jiwa yang mendengar,pada setiap jiwa yang membaca.

Trimaksih Tlah diamkan aku!
Karena diammu menyadarkan diri ini,untuk tidak terlalu banyak bicara,jika hanya akan menyakiti,atau melukai hati orang-orang disekitar kita.
Terkadang emosi yang tak terkendali,seringkali jadi penyebab hadirnya hati yang terluka,hilangnya rasa nyaman………………..


Trimaksih tlah muak padaku!
Karena rasa muakmu menyadarkan diri ini
Tuk tak lagi mengusik sesuatu yang tak kau suka
Tak lagi bertanya sesuatu yang tak ingin  diusik

Trimaksih tlah membenciku
Aku jadi semakin menyadari
Akan kesalahan diri
Dan………..
Maafkan aku!

Trimaksih tlah membenciku
Karena dari sanalah ladang amal bagiku
Tuk selalu belajar tentang kesabaran


Trimaksih tlah membenciku
Karena kebencianmulah Aku menjadi berubah lebih baik
Lebih mendekatkan  diri  pada Rabbku
Karena kutau…………
Hanya Bersama-Nya ketenangan hatiku ada

Kado Hati:

Disaat semakin banyak orang yang membencimu
Maka semakin perbanyaklah perlakuan baikmu
Maka......
Tuhan akan menambah kesabaranmu
Jangan mendongkol,saat kita diabaikan
Tapi lihatlah!
Tuhan slalu merangkulmu
Ia Akan selalu merengkuh hati dan jiwamu
Peluklah kesedihan dengan senyuman
Balaslah perlakuan tak menyenangkan dengan Doa terbaikmu
Smoga Tuhan,membuka hatinya
Tuk melembutkan hatinya
Menundukkan kesombongannya
Maka..........
Peluklah dia  dalam Doa-doamu
^_^



 ===================== Hadist  H.R Bukhari================================

 "Barang siapa yang mensabar-sabarkan diri(berusaha untuk sabar) maka Allah akan menjadikannyaseorang yang sabar"

==================================================================

By: N.A.M


www.nurmancunk.blogspot.com