Antara Aku Dan Kehidupan(Mengenal Lebih Dekat Sisi Kehidupan)


Setiap jentik waktu yang berputar  adalah nyawa bagi kehidupan
Dan kita akan mati saat waktu itu pun terhenti
Saat kesempatan tak lagi berpihak pada kita
Saat jantung tak lagi berdetak

Entah sudah berapa banyak waktu yang terbuang sia-sia
Saat kita terus mengisi hari-hari kita  dengan sesuatu yang tak berguna

Terus melemahkan hati akibat  kesedihan diri
Dari jejak luka dan duka yang pernah ada dan ujian yang seolah menghimpit dada

Vacum sejenak………..
Mengoreksi diri ,mencoba mengenali siapa aku,dan jiwa ini
Untuk apa aku ada,kemana aku kan kembali?
Tak ingin ku terus menjadi orang asing bagi diriku sendiri
Mencoba bercengkrama indah dalam madah renungan

Ikhlas adalah kunci dari segala apapun yang berserakan  didunia yang penuh sandiwara ini
Terkadang membuatku letih dan merapuh

Suatu ketika…….
Aku menjadi sesorang yang merapuh dalam kesendirianku
Walau aku tau begitu ramai disekitarku,tapi seolah aku memilih menjadi egois dalam senyum kecutku
Namun saat kusadar bahwa kerapuhan dan keletihan hanya akan semakin menambah kelemahan jiwaku tuk melangkah,menggapai smua mimpi,asa dan cita-cita  yang terbenam dijiwa ini

Akupun sadar …
Aku adalah pemeran kehidupan ini
Buruk baiknya itu smua tergantung aku yang menjalaninya
Sekuat hati dan jiwa kubulatkan tekad tuk menjadi pemeran terbaik dan berusaha melakukan yang TERBAIK!

Rasa yang memuncak dijwa itu kian hari kian mendidih akan asaku meraihnya

Entahlah,apa aku masih sanggup atau kembali merapuh?
Tapi aku harus mampu melakukannya dan harus bisa
Gagal bukanlah akhir dari segalanya
Takkan kubarkan ia mencandui  jiwa hingga terus melemahkanku
Aku harus BERTAHAN dan melawannya.

Indah dan kuatnya hati bukan terlahir dari sebuah kebetulan
Tapi hadir dari rasa takwa dan semangat yang terus menggelora  dijiwa
Yang setiap hari disirami Pupuk KESABARAN,Rasa syukur,dan keikhlasan bahkan rasa  cinta itu sendiri akan terus tumbuh subur seiring bertambahnya cinta pada Ilahi

TAKDIR memberitahuku bahwa aku bisamerubahnya seperti apa yang kita inginkan
Karena hidup ini berada diantara Jemari baik dan buruk
Tinggal kita MEMILIH untuk menjadi insan seperti apa

Apapun yang menimpa pada kehidupanku
Itu serta merta adalah buah dari PILIHAN itu sendiri

SABAR adalah kunci segalanya,membuai diri tuk tetap BERTAHAN dalam KETABAHAN

Adakalanya hidup ini tak bisa kita mengerti
Tapi bukan hidup yang pantas dipersalah
Terkadang kitalah yang tak mengerti  kehidupan

Riuh suara jiwaku semakin nampak jelas  bahwa aku memang harus  terus banyak belajar tentangnya

Indahnya kehidupan saat kita mampu memahami dan mengertinya
dan terus berusaha menghadiahkan senyum
Walau dalam nyata,kitatak selalu dalam kegembiraan
Bersahabatlah dengan kehidupan
Jalanilah apa adanya ,penuh keridhoan  dan sabarkanlah selalu hatimu
Maka engkau akan tumbuh menjadi  jiwa  yang kuat dan tegar
((Insyaallah))

Kado hati”:
“Barang siapa yang  yang berusaha mensabar-sabarkan diri,maka ALLAh akan menjadikan dia seorang yang SABAR”

Ingatlah!
TUHAN tidak menjanjikan hari-hari tanpa kepedihan
Tawa tanpa sedih
Panas tanpa hujan
Tetapi DIA menjanjikan kekuatan untuk menghadapi  hari-hari sulit
Hiburan untuk tangisan
Kemudahan untuk kesulitan
Dan petunjuk untuk menjalani kehidupan
Dan TUHAN memberimu Pahala tanpa batas Dari KESABARANMU


Self reflection........

N.A.Mancunk

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terimakasih Sudah Berkunjung
Dan Alangkah senangnya bila Sobat Pembaca Berkenan Meninggalkan Komentarnya disini :)

#Komentar Bijak Menjadi Motivasi
# Komentar Lucu Menjadi Senyuman
#Komentar Santun Menjadi Kenangan

Mohon tidak memberi Komentar Spam dan sejenisnya yaaa :)

SILAHKAN BERKOMENTAR :)